Bermain Imbang Tanpa Gol, STY : Komunikasi Timnas Masih Kurang

By ommed


JAKARTA - Timnas Indonesia hanya bermain imbang tanpa gol melawan Tanzania dalam pertandingan uji coba, Minggu (2/6) sore kemarin, di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta. Pelatih Shin Tae-yong menilai masih ada kekurangan yang perlu dibenahi sebelum skuad Garuda menghadapi Irak dan Filipina di dua laga pamungkas Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas senior sebetulnya cukup mendominasi permainan, dan mendapatkan sejumlah peluang. Kendati demikian, mereka tidak berhasil menuntaskan peluang tersebut untuk dikonversi menjadi gol. Tae-yong tidak kecewa dengan hasil tersebut, karena ia lebih ingin melihat kondisi para pemain setelah mereka belibur selepas beberapa liga musim 2023/24 berakhir.


“Memang seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, hasil tidak begitu penting, saya hanya ingin melihat keseluruhan kondisi pemain, fisik, dan juga lainnya,” ujar Tae-yong.

“Saya juga akan mengevaluasi performa para pemain di laga tadi, termasuk soal sentuhan bola yang kurang dan komunikasi juga.”

STY memberikan libur satu hari kepada pemain selepas laga ini. Mereka kembali berlatih dua hari sebelum pertandingan melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (6/6).


“Memang para pemain merasakan capek ya, dan performa pertandingan juga masih kurang, tetapi dengan selesai laga ini pastinya akan meningkat cepat dan baik. Apalagi besok istirahat seharian, dan tanggal 4 dan 5 baru masuk periode penyesuaian kondisi. Saya akan mempersiapkan tim lebih baik,” beber Tae-yong. (gi)